Sudah Ngopi belum??

“Sudah Ngopi belum? ” Sudah ngopi belum kata kata yang viral saat ini, identik dengan sudah ngopi atau tidaknya seseorang akan penatnya rutinitas kegiatatan seseorang , begitu juga dengan kami para dosen yang rata-rata masih muda belia. Sebenernya bukan kopi atau tidaknya, bisa saja minum teh dan juss yang intinya bawa sedikit ngumpul atau istilah “nongkrong” yang biasanya di cafe atau tempat warung kopi biasa.

 

Istilah orang jawa mengatakan “MANGAN ORA MANGAN KUMPUL” ialah sebuah pepatah yang menekankan bahwa silaturahmi lebih penting daripada kekayaan. Harta boleh tidak punya tetapi persaudaraan harus tetap dijaga. Disini “Makan” diibaratkan sebagai harta dan “kumpul” melambangkan silaturahmi

 

Yang intinya berkumpul bersama, tertawa bersama dan terkadang juga berdiskusi tentang kegiatan kampus yang belum terselasaikan. Yang tujuannya adalah memperat tali silahturahmi yang mana jalin silahturahmi sama dengan membuka pintu rejeki. kami yang dari berbagai bidang keilmuan dan beda jurusan disatukan dalam meja dengan alasan”KOPI”.

Angga Pramana, SP. M.Sc

Dosen Fakultas Pertanian

Written by 

2 thoughts on “Sudah Ngopi belum??”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *